468x60 Ads

Sir Alex Ferguson Yakin 4 Tahun Lagi Bersama ManUtd

Fergie yakin masih di MU 4 tahun lagi 

Manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, yakin dirinya masih memiliki waktu 'tiga hingga empat tahun' lagi di manajemen Setan Merah, setelah ia melewati 25 tahun masa kepelatihan di Old Trafford.

Ferguson akan menandai seperempat abad tugasnya di MU pada 6 November mendatang. Pelatih asal Skotlandia yang akan berusia tepat 70 tahun di awal
tahun depan itu, telah mempersembahkan 19 gelar liga, dua Piala Europa dan lima tropi Piala FA selama masa itu.

Di awal musim 2010/2011 ini saja, Fergie telah mencatatkan rekor yang cukup gemilang. Terakhir, MU unggul 2-0 atas Norwich City, Sabtu 1/10 lalu, hingga MU tetap merajai klasemen sementara Liga Premier walau mereka dibayang-bayangi saingan sekotanya, Manchester City.

"Saya masih punya waktu tiga atau empat tahun lagi. Saya merasa baik-baik saja. Tapi, ketika saya pergi nanti, saya akan menempatkan para pemain muda di dalam tim yang akan meneruskan sukses pengganti saya," tandas Fergie dalam Sunday Mirror.

Menurut Fergie, semangatnya seakan tercermin pada performa timnya. "Ini semua terkait pada semangat tim. Dalam bertanding, saya hanya perlu delapan pemain untuk berada pada performa terbaiknya. Jika tiga lainnya tidak dalam kondisi terbaik, tidak masalah bagi delapan pemain lainnya untuk meraih hasil maksimal," tambahnya.

Diakui Fergie, selama ini hanya ada enam pertandingan di mana ke-11 pemainnya tampil dengan seluruh performa terbaiknya. "Mereka selalu padu, dalam formasi V, dan semua pemain yang berada di depan benar-benar memegang peranannya. Dan mereka bergantian secara teratur," ujar Fergie.

Padunya skuad Setan Merah, diakui Fergie, bahkan bisa membuat seorang pemain yang keluar formasi untuk kembali dan bermain padu lagi. "Selalu sama dalam tim saya, pengorbanan, persahabatan dan saling memberi untuk tim," tandasnya.







0 komentar:

Posting Komentar